RSS

RA HAMKA Meriahkan Tahun Baru Islam dengan Perlombaan

Lomba mewarnai (sumber foto: https://www.facebook.com/media/set/?set=a.598103566961528.1073741830.579639185474633&type=1)
Banyak hal yang dapat dilakukan dalam menyambut tahun baru hijriah 1 Muharram 1436H. Salah satunya adalah dengan melakukan “fastabiqul khairat” atau berlomba-lomba dalam kebaikan. Lantas lomba yang seperti apa yang dapat dilakukan? Lomba apapun itu selama memiliki nilai positif dan bermanfaat. Begitulah yang dilakukan RA Hamka menyambut tahun baru islam, jumat (24/10) lalu. Perlombaan berlangsung di Aula RA Hamka selama satu hari penuh.


Lomba peragaan busana muslim (Foto: Ratu Khaira
Bee Class)
Lomba yang diselenggarakan berupa lomba peragaan busana muslim, lomba mewarnai, lomba menggambar, lomba tahfidz Al-Quran, dan lomba Adzan. Semua anak boleh memilih salah satu lomba untuk diikuti. Karena setiap lomba memiliki nilai tersendiri. Lomba peragaan busana misalnya, semua anak harus mengikuti lomba ini karena dapat meningkatkan rasa percaya dirinya saat tampil di depan semua teman-temannya. Sama halnya dengan lomba adzan dan lomba hafalan Al-Quran.

Lomba mewarnai dilakukan oleh anak kelas Lion (Playgroup) dan kelas Bee (TK A), sedangkan lomba menggambar untuk kelas Cow dan kelas Cat (TK B). Semua anak nampak bahagia tatkala pengumuman lomba akan diumumkan. Semua anak sama-sama berharap mendapatkan juara, karena sang juara akan mendapat hadiah dari sekolah.



Adapun nama-nama pemenang lomba sebagai berikut:

Lomba peragaan busana muslim
1.       Dzimar (Cow Class)
2.        Rizky (Cat Class)
3.       Rizkiesya (Cow Class)

Kostum terfavorit
1.       Ratu Khaira (Bee Class)
2.       Raffa (Cow Class)

Lomba Tahfidz Al-Quran
1.       Rizky (Cat Class)
2.       Nafis (Cow Class)
3.       Ghazi (Bee Class)

Lomba Mewarnai
1.       Devan (Bee Class)
2.       Fabbyan (Bee Class)
3.       Dewi (Lion Class)

Lomba Menggambar
1.       Natasya (Cow Class)
2.       Salman (Cat Class)
3.       Cahya (Cow Class)

Lomba Adzan
1.       Erland (Bee Class)
2.       Abby (Cow Class)
3.       Raja (Cat Class)


Selamat kepada anak-anak yang mendapat juara lomba. Bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, tetap semangat dan pantang menyerah untuk menjadi juara di lomba-lomba selanjutnya. 

0 comments:

Post a Comment